News Ticker

Menu
Diberdayakan oleh Blogger.

manfaat jeruk nipis untuk jerawat


Image result for jeruk nipisManfaat Jeruk Nipis untuk menghilangkan jerawat tampaknya menarik untuk kita bahas. Jeruk nipis memang memiliki berjuta manfaat, selain rasanya yang segar ketika disajikan bersama es ternyata banyak manfaat yang bisa diambil darinya yaitu manfaat jeruk nipis untuk diet, jeruk nipis untuk wajah, jeruk nipis untuk rambut, menghilangkan  jerawat dan masih banyak yang lainnya yang tidak berhubungan dengan kecantikan wajah.

Menghilangkan Jerawat memang bukan perkara yang mudah dan perlu kesabaran karena seringkali kita bertindak tidak sabar dalam mengatasi jerawat yang akhirnya menimbulkan rasa ingin segera memencetnya agar segera hilang. Hal ini sangat keliru karena mengakibatkan timbulnya bekas luka. Memang sih, hal ini bisa dimaklumi karena jerawat dapat mengurangi penampilan kita, tapi jika salah penanganan akan menimbulkan hal yang lebih buruk lagi. Nah, untuk bisa menghilangkan jerawat ternyata dapat dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Bagaimana caranya?
Sebelum menerapkannya terlebih dahulu kita kupas dulu apa saja kandungan yang terdapat di dalam jeruk nipis. Buah ini mengandung vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya. Kandungan lainnya dari jeruk nipis adalah vitamin B1, belerang asam sitrun, glikosida. damar, minyak atsiri, asam amino, asam sitrat, dan  lain-lain. Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis biasa digunakan sebagai alternatif untuk merawat kecantikan wajah dan untuk diet.
Sekarang bagaimana cara menghilangkan jerawat di wajah? Untuk pemakaiannya cukup mudah terlebih dulu jeruk nipis dipotong dua bagian. Setelah itu air jeruk di peras. Air perasan tersebut dicampur dengan madu untuk dibuat menjadi masker wajah.
Langkah-langkah untuk menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis:
  • Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan campurkan dengan 1 sendok teh madu
  • Aduk campuran tersebut hingga rata
  • Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit atau sampai mengering
  • Setelah itu bersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin.
Untuk hasil yang maksimal lakukan hal ini secara konsisten. Ok mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda, dan jangan lupa di share ke teman-teman agar semua bisa merasakan manfaat jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat.

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " manfaat jeruk nipis untuk jerawat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM